Just be ur self

 Berapa banyak orang bertahan dalam kehidupan pertemanan yang penuh pura - pura, seolah semua baik-baik saja padahal tidak. 

Awalnya menyenangkan punya komunitas baru, temen yg asyik untuk hangout,  satu visi dan misi pemikiran, dan mulai bisa terima segala kekurangan kita, yang mungkin seperti kita lebih to the point ngomongnya, kita mungkin agak sedikit lebih peka, kita gak tegaan, kita tegas dll.

Riak kecil permasalahan pasti ada, nama juga lingkungan baru. Lingkungan pertemanan lama yang kenal kita dari masih pakai rok merah atau rok biru, atau temen - temen yg menemani masa masa remaja kita usia 18th keatas yg selalu awet berteman dengan kita aja masih bisa ada masalah walaupun kemudian masalah tersebut dapat kita hadapi bersama. 

Tidak semua temen - temen baru mengenal kita dengan baik, terkadang satu diantara yg lain bersikap hanya untuk menyenangkan satu sama lain. Jadilah dirimu sendiri, saat kamu berbuat salah meminta maaplah, tapi saat ada kesalahpahaman duduklah bicarakan secara tatap muka, mau marah menangis tapi lega, dan bisa memulai hubungan yg sehat. Hubungan pertemanan jika ada masalah tak dapat kau selesaikan dengan hanya mengirim sebuah teks wa, bukankah hubungan pertemanan yang dijalin nyata, maka selesaikanlah dengan nyata dan bertemu muka pula.

Tapi saat kau merasa ada yang tidak nyaman pada dirimu mundurlah, tidak lagi sering berkumpul bersama bukan berarti memutuskan silaturahmi, teteap menjalin komunikasi yg baik dengan teman - teman yang mau juga berkomunikasi baik denganmu. Yang dapat proteksi hati dan perasaanmu hanyalah dirimu sendiri, jangan bertahan dihubungan yang membuatmu menjadi orang lain.  

Dengan prinsip selama tak menipu mereka, selama berhubungan kau selalu memberikan yang terbaik untuk mereka sampai masalah pribadi pun kau usahakan untuk menolong mereka, selama berteman tulus dari hatimu, tak mengapa kau mengambil langkah membuat dirimu nyaman walau akan ada beberapa yg kemudian berubah sikap padamu, tak mengapa abaikan. 

Tetap akan banyak yg tetap mensupport dan berteman dengan niat baik padamu, teteplah jadi dirimu sendiri, selama kau tak merugikan orang lain jangan dengar omongan yang hanya julid dan iri hati.


 

Komentar

Postingan Populer