travelling with danial.. Kuala lumpur -malaka.. (chapter 1)

tahun ini qt backpaker again, ditambah baby danial, Jidah Danial, dan Ibu haji sur te,en mama. sekalian saya sharing2 juga himana transport dan perjalanannya..
perjalanan kali ini saya dan suami niatnya hanya meraba jalan dulu, kemudian lihat2 kota2 nya, yg mana nanti kami bisa bandingkan enaknya dimana, dan kami sudah tahu seluk beluknya klo mau travelling lagi..
Alhamdulillah pontianak udah ada jalur penerbangan langsung Dari Pontianaj ke Kuala Lumpur..kami berangkat hari minggu..tgl 31 mei 2015, menggunakan air asia

#point penting sebelum menentukan kota dan tempat tujuan, anda harus menentukan buget anda lebih dahulu..jadi gak over budget..yg penting penginapan,dan budget belanja anda, serta moment booking tiket pesawat, klo dapat yg promo akan lebih menyenangkan
untuk penginapan kami memasang range *2 atau *3 dengan budget 300rb sampe 500rb saja, karena kami bawa baby gak mungkin penginapan juga sekelas backpaker, dannklo bisa posisi ditengah kota atau yg dekat dengan t4 wisata jadi anda bisa hemat di dana transportasi jika ingin keliling ke t4 wisata atau pusat kegiatann kota..
biasanya klo qt pesen tiket dengan jumlah yg banyak, dr pihak air asia akan menawarkan promo hotel tertentu lumayan loh sampe 30 persen..

oke lanjut ya.. penerbangan pukul 11 siang, takeoff dr pontianak, danial antusias banget gak mau diam seneng liatnya dan sampaimdimkuala lumpur di klia 2, siang jam 2an waktu malaysia, kami makan siang dulu dikfc bandara sambil sxan menunggu teman saya yg audah lama tidak berjumpa, dan sedikit memberi gambaran ttg perjalanan kami nanti, setelah dari sini dr awal saya mmg ingin kemelaka, kami turun ke lantai dasar bandara untuk membeli tiket bus langsung dengantujuan ke melaka bus trans nasional, dengan biaya sekitar +- 30rm, alhamdulillah perjalanan lancar kurang lebih2 jam kami sudah sampai di Melaka Central, jalanan yg bagus dan tertib gak seperti dikota qt hihihi dan seperti yg disarankan temen saya mmg lebih baik naik bus untuk pindah2 tempat dr satu kota ke kota lain, pertama bus tidak berhenti sepanjang perjalanan kecuali mengisi bahan bakar, bus hanya berhwnti dit4 tujuan sesuai tujuan kota qt.
sampai di Melaka Central kayak terminal bus gt, kayak blok M lah kami naik taksi dicounter resmi tempat taksi didalamterminal, kehotel tujuan kami Hotel Hallmark In, ditengah kota dengan biaya sekitar 20rm klo kemelaka sy recomended buat hotel ini hehehe..
sampai dihotel istirahat sebentar mandi beres2 shalat, kami langsung jalan malam itu juga untuk lihat2 kawasan disekitar hotel ternyata hotel kami mmg tidak jauh dr t4 wisata malam melaka yaitu pirates park, dengan criuse rivernya, bianglala dan perahu ontang anting..tinggal nyebrang aja, sayang malam itu danial bubu.. jadi gak bisa mau nyobain bianglala nya, t4 wisata ini hanya buka pada sore hari dan sampai jam 1 malam, mmg khusus wisata malam, kami duduk disuatu t4 makan ditepian sungai, memesan milo es dan milo hangat, dan memesan jamur crispy enak banget dgn harga sekitar 6rm dengan porsi yg lumayan..kami pulang ke hotel istirahat dan melanjutkan perjalanan beaok siang keliling melaka, sorenya kami langsung ke johorbahru.

jam 8 kami sudah siap sarapan,kenapa saya merekomendasikan hotel ini sarapannya yg luar biasa cukup mewah, hahaha ibusayamembungkus berapa nuget, roti dan kue buat kami dijalan nanti, danial sarapan oat cereal gerbernya setelah itudia bisa makan semua yg dibekal jidahnya..kami checkout dan barang2 kami simpan titip dihotel..
perjalanan kami mulai kedaerah sejarah, kincir angin, stadhuys, yg ternyata gak jauh dr penginapan kami jalan kaki kearah kiri hotel hanya makan waktu sekitarn10 sampai 15 menit, karena kami niatnya travelling ya kami jalan kaki saja, dan dsitu juga anda bisa naik river cruise malaka, jonker street, dan t4 belanja oleh2 yg murah meriah didekat t4 naik river cruise, klo anda tertarik untuk naik becak warna warni buat keliling malaka anda bisa merogoh kocek sekitar 20rm untuk putaran kecil, ya sebenarnya wilayah wisatanya dekat2 aja seh, cuma ya tdk ada salahnya ,encoba keliling2 dengan becak yg full music lagu dangdut cita citata dan ayu ting2 serasa ada diindonesia dipasar audirman hahahaa

setelah selesai wisata kami yg terakhir naik river cruise, kami mencoba ice abcd khas malaysia yg terkenal lewat film upin dan ipin saya sangat penasaran sekali bagaimana kah rasanya, antri banget buat beli ice ini, karena udah jadi aset wisata kuliner, sungguh nikmat diminum pas siang hari dan yg luar biasa ice ini segar sekali ketika dimulutkemudian lewat tenggorokan segarnya masih terasa dan kemudian sampai diperut dingin luar biasa dan kenyang sampai malam berkah sekali memakannya..kami kemudian shalat di musholla museum masjid deket jonker street, kemudian pulang kehotel jalan kaki, dan menuju melaka central buat melanjutkan perjalanannkami ke johorbahru.. taksi juga dr hotel sekitar 20rm..
sampai dimelaka central kami membeli tiket bus ke johorbahru, kota yg super sibuk dan berbatasan langsung dengan singapura..