melakukan sedikit perubahan kecil "mengubah merk kopi yg biasa" membuat efek yg luar biasa

Bismillah..

berapa kejadian belakangan dalam hidup menjadikan saya merefleksi diri, apalagi dibulan ramadhan ini membuat saya berniat ingin berubah, menjadi lebih baik, ya stiap orang mmg berniat seperti itu ttapi pada kenyataannya hanya niat hahaha
semenjak punya baby saya sedikit bermasalah dengan mengantuk akibat bergadang kemudian menyebabkan efek malas, yg kemudian malas itu membuat saya banyak menunda pekerjaan2 akhirnya semua kesiangan seakan tekejar2 waktu.. ngerasa gak berguna jadinya

mesti berpikir nie, bagaimana solusinya padahal saya udah minum kopi, niat ini itu alarm, bkin plan ini itu gak ada yg berhasil dan tercapai yaa kembali hanya niat saja
yg lebih parah dr itu yg saya sadar itu salah ada kebiasaan shalat subuh agak telat kemudian tidur lagi dan kesiangan kemudian malas lagi..huhu mungkin ini uuga pernah dialami yg lainnya..
karena suami saya tiap subuh senin harus pulangnke kota ke t4 dia kerja kami biasa menyiapkan kopi biar gak ngantuk dijalan, kami juga mmg suka kopi,nongkrong diwarkop tapi bukan ahli kopi hanya penikmat saja..hehehe.. setelah berapa lama suami sy ttp mengeluh masih ngantuk dijalan, kadang malah tertidur, saya jadi berpikir kami harus temukan solusi kopi yg tokcer..
adik saya kemudian menyarankan kopi racikan yg dibikin sendiri oleh salah satu warkop terkenal dipontianak, ya secara pontianak kan terkenal dgn kuliner kopi dan warkopnya.yg kata adik saya yg sering bergadang ngerjain skripsinya manjurlah buat atasi ngantuk..
dan finally kami merubah merk kopi tersebut..

singkat cerita sy menunggu kabar suami saya senin pagi itu pertama kali setelah minum kopi tsb, dengan gembira suami ssya berkata kopinya manjur dan dia tdk mengantuk dijalan dan dikantor, wahh sy pikir ah cuma sugesti aja kali nie.tapi syukurlah klo dia menemukan solusinya..kemudian memasuki bulan ramdahan banyak kerjaan sy semakin menumpuk.,yg kemaren2 sayantunda karena kemalasan saya..kemudian sy berpikir mencoba merubah kebiasaan yg biasanya minum kopi stelah bangun siang dgn mengganti kopi merk baru kami setelah shalat subuh..

Alhasil luar biasa.. jujur sy merasakan lebih bersemangat karena masih dipagi hri, langsung mandi, langsung berkemas mencuci, masakin danial, mandikan danial lebih pagi, target Odoj saya tidak keteteran lagi, pekerjaan semua selesai lebih awal, sy bisa kembali membaca buku2 yg tak sempat saya baca, dan saya kembali bisa menulis seperti pagi ini sambil menunggu cuciam saya selesai.. dan masih banyak lagi lainnya..

perubahan itu sakit awalnya, tapi jika sudah berhasil akan baik jadinya, semua mmg berawal dr niat yg ingin berubah..dan terkadang qt harus temukan solusi penunjang dr permasalahan qt..
dan masalah saya teratasi dengan kopi susu dr kopi serbuk Warkop Aming..
segelas kopi dapat melancarkan peredaran darah anda
dan mungkin segelas kopi dapat merubah hidup saya

terkadang dengan hy melakukan hal kecil qt dapat merubah hidup qt..
wassalam..

#filosopi kopi, #muhasabah diri

Komentar

Postingan Populer